Lista Uli Tamba

Bekerjalah dengan cinta, karena cinta dapat merubah segalanya.... Mengajar di SMPN 131 Jakarta Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganGurusiana hari ke-122

TantanganGurusiana hari ke-122

LITERASIKU

Kegiatan baruku ini dimulailah sudah, menjadi penanggung jawab kegiatan literasi di sekolah. Sepertinya ini akan menyita waktu dan pikiranku dalam kehidupan sehari-hari. Itu pasti tidak bias dipungkiri, tapi sesungguhnya aku Bahagia, aku senang melakukannya.

Program yang akan aku jalankan Bersama tim semoga berbuah hasil yang baik untuk sekolahku. Kami merencanakan agar para peserta didik dapat berkarya, membuat kegiatan membaca dan menulis sebagai kegiatan keshariannya.

Langkah awal dari program ini adalah dengan membentuk grup pada media sosial Facebook, dengan aku menjadi salah satu adminnya. Dari sekitar 672 siswa yang harusnya bergabung dalam grup literasi sekolah, di hari pertama kegiatan MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ini, sudah 558 siswa yang tergabung di dalamnya. Sungguh angka yang fantastic untuk sebuah semangat dari para peserta didik. Sebagian siswa yang belum tergabung dalam grup dikarenakan belum mendapat ijin dari orang tuanya, dikarenakan dampak negatif mengenai sosiam media ini yng mereka dengar. Semoga berikutnya setelah mendapatkan penjelasan dan diberi pengertian, para orang tua dapat memaklumi dan ikut memantau keterlibatan para anandanya dalam media sosial ini.

Diantara waktu menjelang istirahat malam ini, kusempatkan untuk membaca beberapa unggahan dari para peserta didik mengenai kesan mereka mengikuti MPLS di hari pertama. Sungguh senang dan bangga membaca tulisan peserta didikku yang manis, beberpa sudah sangat terampil dalam menyusun kalimat-kalimat menjadi rangkaian cerita singkat tentang kisahnya pagi tadi. Aku sangat optimis, ke depannya literasi sekolahku akan lebih baik disbanding tahun-tahun esbelumnya. Besar harapanku, di akhir tahun pelajaran akan dapat tercipta karya-karya tunggal dari para peserta didik kerenku. Amin.

SaLiTas(Salam Literasi saTas)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post